10 Futuristic Materials


1. Aerogel

Aerogel dapat melindungi benda dari api.
Aerogel menopang batu bata seberat 2,5 Kg padahal Aerogel itu sendiri hanya seberat 0.1 Gram.

Aerogel memegang 15 entri dalam Guinness Book of Records, lebih dari materi lain. Kadang-kadang disebut “asap beku”, aerogel dibuat oleh pengeringan gel cair superkritis alumina, chromia, oksida timah, atau karbon. Inilah yang membuat 99,8% terlihat semi-transparan.

Aerogel adalah insulator yang fantastis kalo memiliki perisai dari aerogel, agan dapat dengan mudah dapat mempertahankan diri dari suatu entah itu api ataupun peluru.

2. Carbon Nanotubes

Carbon nanotubes adalah rantai karbon yang diikat secara bersama-sama dengan ikatan terkuat dalam semua kimia. Carbon nanotubes banyak memiliki sifat-sifat fisik yg luar biasa, termasuk transportasi elektron balistic, satu-satunya substansi yg digunakan adalah untuk membangun ruang lift. Kekuatan spesifik karbon nanotube 48.000 kN · m / kg, yang terbaik dari bahan dikenal, dibandingkan dengan tinggi baja karbon 154 kN / kg. Itu 300 kali lebih kuat dari baja. Agan bisa membangun menara ratusan kilometer tinggi dengan itu.

3. Metamaterials


Metamaterials telah digunakan untuk menciptakan invisibility cloak microwave, 2D jubah Gaib, dan bahan-bahan dengan sifat optik lainnya yang tidak biasa.Beberapa metamaterials memiliki indeks bias negatif, properti optik yang dapat digunakan untuk membuat “Superlenses” yang menyelesaikan fitur-fitur yang lebih kecil dari panjang gelombang cahaya yang digunakan untuk gambar mereka! Teknologi ini disebut imaging subwavelength. Metamaterials akan digunakan dalam optik array bertahap, sebuah teknologi yang bisa membuat hologram sempurna pada tampilan 2D. Hologram ini akan begitu sempurna sehingga Anda dapat berdiri 6 inci dari layar, melihat ke dalam “jarak” dengan teropong, dan bahkan tidak menyadari itu hologram.

4. Bulk Diamond

Diamond merupakan bahan konstruksi yang ideal – ini sangat kuat, ringan, terbuat dari unsur karbon banyak tersedia, hampir lengkap konduktivitas termal, dan memiliki antara leleh dan titik didih tertinggi semua bahan. Dengan memperkenalkan jejak kotoran, Anda dapat membuat berlian hampir setiap warna yang Anda inginkan. Bayangkan pesawat jet, dengan ratusan ribu bagian yang bergerak yang terbuat dari mesin berlian menyempurnakan. Kerajinan tersebut akan lebih kuat daripada pesawat tempur terbaik saat ini dengan cara F-22 adalah lebih baik daripada Red Baron Fokker Dr.1.

5. Bulk Fullerenes

Diamonds mungkin kuat, tapi nanorods diamond (Fullerene Amorf) ini lebih kuat. Fullerene Amorf memiliki bulk modulus isotermal 491 gigapascals (GPa), dibandingkan dengan 442 berlian’s GPa. Seperti yang kita lihat dalam gambar, struktur berskala nano dari Fullerene memberikan penampilan yang berwarna-warni itu indah. Fullerene dapat dibuat secara substansial lebih kuat dari berlian, tetapi untuk biaya energi yang lebih besar. Setelah “” Diamond Umur transisi kita akhirnya bisa ke “Fullerene Umur” sebagai teknologi kami mendapatkan bahkan lebih canggih.

6. Amorphous Metal

Logam Amorf, juga disebut gelas metalik, terdiri dari logam dengan struktur atom tidak teratur. Amorphous Metal dapat dua kali sekuat baja. Karena struktur teratur, mereka memiliki energi dengan dampak yang lebih efektif dari kristal logam yang memiliki poin kelemahan. Amorf logam dibuat menggunakan pendingin logam cair. Amorf logam mungkin akan digunakan sebagai senjata atau meregenerasi peralatan tempur. Di sisi lain, logam amorf memiliki sifat elektronik yang meningkatkan efisiensi daya sebanyak 40%, menyelamatkan ribuan ton emisi bahan bakar fosil.

7. Superalloys

Superalloy adalah istilah umum untuk sebuah logam yang dapat beroperasi pada suhu yang sangat tinggi, sampai sekitar 2000 ° F (1100 ° C). Sangat populer untuk digunakan di bidang turbin superhot mesin jet. Dan lebih banyak digunakan untuk desain oksigen maju, seperti Ramjet dan Scramjet.

8. Metal Foam

Metal Foam adalah apa yang agan dapatkan ketika agan menambahkan foaming agent, bubuk hidrida titanium, cairan aluminium, lalu biarkan dingin. Hasilnya adalah zat yang sangat kuat yang relatif ringan, dengan 75-95% ruang kosong. Karena rasio menguntungkan kekuatan-ke-beratnya, busa logam telah diusulkan sebagai bahan konstruksi untuk koloni ruang. Beberapa bentuk logam sehingga cahaya yang mengambang di air, yang akan membuat mereka sangat baik untuk membangun kota-kota mengambang.

9. Transparent Alumina

Transparan alumina memiliki kekuatan tiga kali lebih kuat dari baja. Jumlah aplikasi untuk ini sangat besar. Bayangkan sebuah pencakar langit seluruh atau sebagian besar arcology dibuat dari baja transparan. Langit masa depan bisa lebih tampak seperti serangkaian titik mengambang hitam (kamar pribadi buram) daripada monolit saat ini.

10. E-Textiles

E-tekstil, juga dikenal sebagai tekstil elektronik, kain yang memungkinkan komputasi, komponen digital dan elektronik harus tertanam di dalamnya. Bagian dari perkembangan teknologi dpt dipakai, disebut juga sebagai pakaian atau pakaian cerdas yang memungkinkan untuk menggabungkan elemen built-in teknologi dalam tekstil dan pakaian sehari-hari. Meskipun bukan merupakan bagian dari bentuk mainstream fashion, popularitas meningkat dan penelitian lebih lanjut yang diperuntukkan untuk itu.

Daftar Pustaka

http://www.lumigram.com
http://www.informationweek.com
http://lifeboat.com
http://en.wikipedia.org
http://www.fmipa.itb.ac.id



2 comments


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s