Nashruddin Mencari Jodoh


Suatu hari, Nashruddin khoja jalan-jalan dengan seorang sahabatnya yang bernama Abu Nawas.

“Besok saya menikah.” kata Abu Nawas dengan nada gembira.

“Bukankah pernikahan itu menyenangkan ? Apakah kamu pernah berpikir untuk menikah ?” Tanyanya.

Nashruddin hanya tersenyum dan berkata, “Dimasa muda, tiada yang yang saya pikirkan selain menikah. Pada kenyataannya, begitu inginnya mendapatkan istri yang sempurna sampai-sampai saya harus keliling dunia untuk mencarinya.”

“Di Damaskus, saya bertemu dengan perempuan cantik yang spiritual, baik, dan menyenangkan. Tapi dia tidak punya pengetahuan umum dan pengetahuan tentang dunia. Di Ispahan, saya bertemu dengan perempuan yang baik, cantik, dan berpengetahuan luas, tapi dia tidak tertarik pada kehidupan spiritual.”

“Lalu kamu pergi kemana lagi ?” Tanya Abu Nawas.

Nashruddin kembali tersenyum dan berkata, “Saya sudah lupa kemana saja, tapi saya bertemu dengan seorang perempuan yang benar-benar cantik, spiritual, baik, dan berpengetahuan luas, tapi dia tidak bisa berkomunikasi dengan baik. Akhirnya saya ke Kairo, sesudah mencari kesana-sini, akhirnya saya menemukan calon istri yang sempurna. Dia memiliki segala sesuatu yang saya inginkan dalam diri seorang istri. Dia benar-benar sempurna.”

“Lalu kenapa kamu tidak menikah saja dengannya ?” Tanya Abu Nawas lagi.

“Saya juga sangat ingin bisa menikahinya, tapi dia juga sedang mencari calon suami yang sempurna.” Jawab Nashruddin sambil menggelengkan-gelengkan kepalanya.


One comment

  1. wa om postingannya bagus-bagus..boleh kah daku minta postingannya, buat di taro di postinganku..maklum daku masih baru ngeblog nih..bole ya bole..


Leave a Reply

