Fenomena Laut Mati


Di negara Palestina, ada dua buah laut yang sangat berbeda. Laut Galilea dan laut mati !. Laut Galilea memiliki daerah yang luas dan air yang jernih. Dan dikelilingi oleh padang yang subur. Sedangkan laut mati, seperti namanya. segala sesuatu yang ada di dalamnya mati alias tidak dapat hidup. airnya sungguh asin, dan baunya yang tak sedap. sehingga kita bisa jatuh sakit kalau meminum airnya !.

Uniknya, sungai yang mengalir ke kedua laut itu adalah sungai yang sama. Sungai itu adalah sungai Yordan !. Walaupun dialiri oleh sungai yang sama. Bukan berarti keduanya tak memiliki perbedaan. Bedanya ialah, sungai Yordan mengalir ke laut Galilea dan mengalir keluar menuju dasar laut dan mengalir lagi ke tempat lain !.

Sehingga sampai ke laut mati, air yang mengalir dari sungai Yordan tak dapat mengalir ke tempat lain. Laut mati menyimpan air sungai yordan untuk dirinya sendiri !. Hal itulah yang membuatnya mati. Hanya Menerima Tak Mau Memberi !


One comment

  1. salam,
    berarti sesuatu ada karena kemanfaatannya, jika tidak maka akan mati. mau nambahin, gak hanya laut mati, air yang tidak mengalir dimanapun juga dapat menyebabkan sumber penyakit, karena disitu bakteri bisa tumbuh dan berkembang biak.
    sungguh pelajaran yang sangat berharga.

    ainy
    kunjungi:www.nursarifahainy.co.cc


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s