Hanya 144.000 Orang Kristen Yang Masuk Surga


Pernahkah anda mendengar propaganda misionaris yang mengatakan :

Barang siapa percaya akan Yesus kristus, maka ia akan masuk sorga.

Yang dimaksud ialah, barang siapa mengakui Yesus mati disalib untuk menebus dosa manusia dan mengakui Yesus sebagai Tuhan maka ia akan masuk sorga, dan barang siapa mau dibaptis untuk menjadi pengikut Yesus maka ia akan terselamatkan dan akan masuk dalam kerajaan sorga.

Padahal Yesus sendiri, sama sekali tidak pernah disalib dan belum mati, baik dari dalil-dalil yang ada dalam Al-Qur’an maupun dalam Alkitab, dan Yesus juga sama sekali tidak pernah mengaku sebagai Tuhan, dia justru mengaku sebagai manusia utusan Allah SWT, dalil-dalil tersebut berpuluh-puluh jumlahnya baik dalam Al-Qur’an maupun dalam Alkitab.

Tetapi dalam pembahasan ini, kami tidak akan menyinggung tentang dogma-dogma tersebut, kami ingin mengkaji bahwa dalam Alkitab disebutkan pengikut Yesus yang akan masuk sorga hanyalah 144.000 orang saja, itupun hanya dari orang-orang Israel saja, selain dari orang-orang Israel tentu Yesus tidak mau bertanggung jawab. Ini menurut Alkitab.

Melihat angka hanya 144.000 yang akan masuk sorga dari pengikut Yesus tentu memberikan tanda tanya besar, bagaimana dengan orang-orang Kristen yang jumlahnya dua milyard lebih di dunia saat ini. Apakah mereka akan masuk sorga ‘ seperti keyakinan mereka ?

Menurut Alkitab, yaitu kitab yang mereka bawa-bawa tiap minggu ke gereja, tidak ada satupun pintu sorga yang akan menerima mereka, 12 pintu sorga yang dikisahkan dalam Alkitab hanya diperuntukkan bagi 12 suku Israel, karena pintu-pintu itu telah bertuliskan nama-nama 12 suku Israel, jadi bagaimana nasib pengikut-pengikut Yesus dari luar suku Israel yang tentu saja berharap masuk surga ?

Pada akhir tulisan kita kutipkan ulasan majalah TEMPO ediri 3 Juli 2005, yang mengulas keyakinan orang-orang Kristen Advent yang menyatakan : ‘UMAT ISLAM ADALAH GOLONGAN YANG DITERIMA TUHAN’

Yesus Hanya Untuk Orang Israel

Al-Qur’an mengisahkan Nabi Isa as pernah berkata kepada kaumnya bani Israel :

“Hai bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu’ QS. 61:6

Seruan nabi Isa as ini menegaskan bahwa nabi Isa as diutus Allah SWT hanyalah untuk orang Israel, nabi Isa as tidak pernah mengatakan :

Hai manusia !, yang menunjukkan nabi Isa as tidak diutus untuk seluruh manusia.

Ternyata pernyataan Al-Qur’an tersebut didukung oleh kenyataan sejarah nabi Isa as (Yesus) yang hanya memiliki umat dari orang-orang Israel saja, pengikut Yesus tak ada satupun yang berasal dari orang-orang non Israel. Bukan saja sejarah yang mendukung pernyataan Al-Qur’an tersebut, tetapi banyak sekali ayat-ayat dalam Bible/Alkitab yang juga mendukung pernyataan Al-Qur’an tersebut :

Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” Injil Matius 15:24

Bahkan Alkitab mengisahkan Yesus hanya mau mendo’akan orang-orang Israel saja, orang-orang diluar Israel Yesus tidak mau mendo’akan :

Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan Kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu Injil Yohanes 17:9

yang dimaksud ‘mereka’ dalam ayat tersebut ada-lah orang-orang Bani Israel, dan yang dimaksud Yesus tidak berdo’a untuk dunia adalah Yesus tidak mau mendo’akan orang-orang non Israel, tentu saja Yesus hanya memimpin dan mengembalakan domba-domba yang tersesat dari kalangan bani Israel.

Sebelum Yesus dilahirkan oleh Maria (Islam : Maryam), telah ada nubuat yang menyatakan bahwa Maria akan melahirkan seorang anak yang kelak akan menyelamatkan orang-orang Israel.

Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka.” Injil Matius 1:21

yang dimaksud umatnya adalah orang-orang Israel saja, bukan orang Cina, bukan orang Amerika, bukan orang Indonesia yang akan diselamatkan oleh Yesus. Yesus memang hanya untuk Israel.

HANYA 144.000 YANG MASUK SYURGA

Al-Qur’an menyebutkan bahwa Israel terdiri dari dua belas suku :

Dan mereka Kami bagi menjadi dua belas suku yang masing-masingnya berjumlah besar QS. 7:160

Dalam Alkitab juga disebutkanbahwa Israel terbagi menjadi 12 suku :

Itulah semuanya suku Israel, dua belas jumlahnya’ Kejadian 49:28

Dalam Alkitab disebutkan Yesus memilih dua belas murid yang diambil dari dua belas suku Israel untuk membantu dakwanya :

Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia. Injil Matius 10:2-4

Yesus dan murid-muridnya berdakwah hanya untuk dua belas suku Israel ini saja, Yesus melarang murid-nuridnya untuk berdakwa kepada orang-orang selain bangsa Israel :

Ke duabelas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: “Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israil. Injil Matius 10:5-6

Bahkan ada nubuat, kelak setelah hari kiamat yaitu hari penghakiman, dua belas murid Yesus tersebut ikut bersama-sama Yesus menghakimi dua belas suku Israel :

Sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. Injil Matius 19:28

Jadi Yesus hanya menghakimi orang-orang dari Israel saja, Yesus tidak bertanggung jawab terhadap orang-orang non Israel di seluruh dunia ini.

Menurut Alkitab, hanya 144.000 orang yang akan masuk syurga :

Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. Wahyu 7:4

Dari 144.000 orang yang dijamin masuk syurga tersebut adalah dari dua belas suku Israel yang masing-masing suku mendapat jatah 12.000 :

Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan,
dari suku Ruben dua belas ribu,
dari suku Gad dua belas ribu,
dari suku Asyer dua belas ribu,
dari suku Naftali dua belas ribu,
dari suku Manasye dua belas ribu,
dari suku Simeon dua belas ribu,
dari suku Lewi dua belas ribu,
dari suku Isakhar dua belas ribu,
dari suku Zebulon dua belas ribu,
dari suku Yusuf dua belas ribu,
dari suku Benyamin dua belas ribu. Wahyu 7:5-8

Dua belas suku Israel tersebut adalah definisi secara lahiriah, memang betul-betul orang Israel secara fisik, bukan Israel secara Rohani. Jadi menurut ayat tersebut, orang-orang non Israel tidak ada jaminan masuk syurga. Dalam ayat yang lain disebutkan bahwa pintu syurga yang tersedia, sudah tertulis nama-nama suku Israel :

Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah, dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel, Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang. Wahyu 21:12-13

Untuk orang-orang non Israel, Amerika, Cina, Indonesia, dan lain sebagainya, Alkitab tidak menyebutkan adanya pintu syurga bagi mereka. Tentu untuk masuk syurga, haruslah dengan dalil yang bersumber dari yang menciptakan syurga itu sendiri.

Alkitab justru memberikan keterangan sebaliknya, bahwa Yesus diutus hanya untuk menyelamatkan orang-orang Israel saja :

Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. Kisah Para Rasul 13:23

Dalil-dalil alkitab ini, sungguh bertentangan dengan kenyataan agama Kristen yang menyebar keseluruh dunia, menurut ayat-ayat Alkitab tersebut di atas, Yesus tidak akan menerima iman dari orang-orang non Israel, artinya iman-iman orang Kristen seluruh dunia, akan tertolak dengan sendirinya oleh Yesus. Namun, akhirnya kembali pada keyakinan masing-masing orang, kita hanya berkewajiban mendakwakan kebenaran hakiki. Namun, tentu kita tidak akan rela bila saudara-saudara kita yang miskin terintimidasi ke dalam agama mereka.

Pintu Syurga, Hanya Melalui Islam !

Allah SWT menyatakan bahwa Muhammad saw adalah seorang utusan bagi seluruh alam :

Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (men-jadi) rahmat bagi semesta alam QS. 21:107

Allah SWT menegaskan lagi, bahwa risalah yang dibawa beliau SAW adalah untuk seluruh alam :

Al-Qur’an ini tidak lain hanyalah peringatan bagi semesta alam. QS. 38:87

Sehingga tidak mengherankan bila seruan-seruan dalam Al-Qur’an dimulai dengan seruan ‘hai manusia’ atau ‘Hai bani Adam’ yang menunjukkan keuniversalan sifat orang-orang yang diseru.

Dalam Alkitab, Yesus memberitakan tentang Islam dan memerintahkan umatnya untuk bertobat.

Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: “Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat ! Injil Matius 4:17

Yang dimaksud kerajaan syurga adalah agama Islam yang di bawa nabi Muhammad saw, hal ini diperkuat dengan ayat berikut ini :

Kerajaan Allah akan diambil dari padamu dan akan diberikan kepada suatu bangsa yang akan menghasilkan buah Kerajaan itu Injil Matius 21:43

Semua dalil-dalil tersebut sangat bersesuaian, bahwa untuk dapat masuk syurga, jalan satu-satunya hanyalah dengan masuk agama Islam. Mari kita susun kembali fakta-fakta tersebut di atas :

  1. Risalah Yesus hanya untuk orang Israel
  2. Hanya 144.000 pengikut Yesus yang masuk syurga.
  3. Pintu syurga melalui ajaran Yesus hanyalah bagi dua belas suku Israel.
  4. Yesus memerintahkan untuk mengikuti agama Muhammad saw.
  5. Agama Islam adalah Rahmatan Lil Alamin.

Dan Allah SWT menegaskan dalam firmanNYA :

Barangsiapa mencari agama selain dari agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia diakhirat termasuk orang-orang yang rugi. QS. 3:85

Orang-orang Kristen yang mau menggunakan akal sehatnya, tentu akan mengetahui kebenaran secara nyata, seperti sebagian orang-orang Kristen Advent yang telah menyatakan bahwa umat Islamlah yang akan diterima Allah SWT. Berikut ini kutipan kesaksian Kristen Advent yang menyatakan : ‘Umat Islam-lah Golongan Yang Diterima Tuhan’

GEREJA YANG NYARIS BERTAUHID

Seorang jemaat Kristen Advent mewartakan ajaran ‘Islam Hanif’, pendeta dan umat Advent terbelah.

Sekitar 500 jemaat Kristen Advent tiga pekan lalu berkumpul di ruang pertemuan gedung Argo Pantes di jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Beberapa saat setelah mereka menyenandungkan lagu-lagu rohani, seorang lelaki naik mimbar, namanya Robert P. Walean. Dengan menggunakan perangkat FOCUS, ia mempresentasikan apa yang ia sebut dengan ‘Islam Hanif’. Dengan lantang iapun berfatwa, ‘Alkitab dengan Al-Qur’an menunjukkan bahwa Islam-Hanif adalah ajaran yang diterima Allah’

Lelaki kelahiran Manado 67 tahun silam itu tidak sedang bercanda. Setelah tiga tahun meneliti Alkitab dan Al-Qur’an, ia mengaku menemukan ajaran Islam-Hanif. Penemuan ini bermula ketika Robert bangkrut sebagai eksportir furniture. Sejak itu, sarjana ekonomi dari perguruan tinggi swasta di Jakarta itu banting setir, Saya tak ingin mengejar dunia lagi. Lebih baik mengurus akhirat, katanya.

Ia lalu mendirikan Last Event Duty Institute, sebuah lembaga penelitian Alkitab dan Al-Qur-‘an, di rumahnya, kawasan Koja, Jakarta Utara. Setelah sekitar tiga tahunbersama sejumlah pendeta Advent membolak-balik dua kitab suci tersebut, akhirnya ia menemukan sebuah firman dalam Yesaya 60:7, ‘Segala kambing domba Kedar akan berhimpun kepadamu, domba-domba nebayot tersedia untuk ibadahmu, sebagai korban yang berkenan kepada-KU, dan AKU akan menyemarakkan rumah keagungan-KU”

Dari ayat inilah Robert yakin, umat Islam adalah golongan yang diterima Tuhan. Sebab, dalam pandangan Kristen, orang Kedar dan Nebayot adalah keturunan nabi Ibrahim dari garis Ismail yang menganut Islam, tetapi ia belum memiliki nama aliran yang barusan ia temukan. Setelah berhari-hari melototi isi Al-Qur’an, ia berhenti pada surat 16:123. “Ikutilah agama Ibrahim seorang yang hanif” dari sinilah kemudian ia mengusung nama ‘Islam-Hanif’, Islam yang lurus.

Bagaimana pandangan syariat selengkapnya ‘

Robert punya jawaban singkat :

‘Semua perilaku Nabi Ibrahim dan Muhammad saw adalah Islam Hanif.’ Tapi, itu tak berarti sama persis seperti Islam, sebab hari suci dalam Islam Hanif versi Robert bukanlah Jum’at, melainkan Sabtu alias Sabath, sebagaimana juga dalam Kristen Advent.

Gampang diduga, ajaran Robert menuai pro dan kontra, bahkan juga di kalangan Kristen Advent sendiri. Menurut Tri Djoko Soewarso MA, Direktur Komunikasi Gereja Kristen Advent Indonesia Barat, pendeta Kristen Advent terbelah dua. Begitu pula sekitar 400 ribu pemeluk Advent di Indonesia, sebagian mendukung, sebagian menolak. Walau begitu, gereja Advent tidak melarang aktivitas Robert di gereja dan pertemuan jemaatnya. ‘Pak Robert mencoba mewartakan ajaran Tuhan menurut versinya’, ujarnya.

Dukungan bagi Robert umumnya datang dari kelompok pendeta yang ‘berpikiran maju’. Pendeta L. Situmorang dari gereja Masehi Hari Ketujuh di Jalan Dr. Saharjo, jakarta Pusat, misalnya, menyambut ajaran Robert secara terbuka. Ia menulis pernyataan resmi tertanggal 23-1-05 yang isinya membenarkan hasil kajian Robert. Salah satu butir penting dalam surat bermeterai itu langsung menohok ke Jantung Teologi Kristen:

‘mengakui Muhammad adalah utusan Allah, Robert sendiri mengaku telah memiliki pengikut sekitar 500 orang ‘.
Kini, sehari-hari Robert aktif mewartakan ‘Islam Hanif’ ke pelbagai penjuru negeri. Jadwal hariannya berkisar pada kegiatan gereja, pertemuan jemaat, termasuk berbagai seminar di dalam dan di luar negeri. Dan ia sama sekali tak menghiraukan cemooh dan penolakan. Toh, katanya, ‘Semua nabi awalnya juga ditolak oleh umatnya’

Maka, Jika ke-hanif-an Robert diteruskan, bukan tak mungkin ia akan sampai pada ajaran tauhid. Apalagi jika ia merenungkan surat 3:67: ‘Ibrahim bukanlah seorang Yahudi atau Nasrani, melainkan seorang hanif dan Muslim’.
Majalah Tempo : 3 Juli 2005 hal 58

Source : al-islahonline.com


41 comments

  1. debat SAMPAH seperti ini tidak akan menyelamatkan. Tuhan lebih tau siapa yng harus di selamatkan dan siapa yng harus dilempar ke api neraka. orang benar saja hampir2 tak masuk surga apalagi yng setengah benar dan teroris

      • sudah tertulis di ALKITAB bahwa kelakuan ismail seperti keledai liar tangan nya akan melawan semua saudaranya ISLAM kan keturunan dari ismail anak dari bernama siti hajar istri ibrahim dari bangsa mesir sedangkan kristen dari ishak anak ibrahim dri bangsa israil makanya islam senang dengan perang …… termaksud FPI itu adalah teroris …..makanya di islam tidak di kisahkan kisah ISHAK anak ibrahim tetapi ismail yg di kisahkan ……..sadar lah kau ank keledai liar

  2. untuk yg punya blog: trimakasih informasinya, smg 4WI merahmati anda..

    untuk yg muslim: jgn gara2 pengikutnya mnurut anda tdk benar kmudian kalian mengatakan si nabi ini, si nabi itu dgn pkataan yg tdk pantas
    sungguh nabi2 itu adalah nabi yang mulia, nabi kalian jg yg hanya beda pnamaannya…
    tak usahlah kalian ributkan agama lain, apakah slama ini anda sudah mengaji (bukan baca quran doank loh) dgn baik??
    sy sih masih perlu blajar lbih jauh..

    untuk yg non muslim: lakum diynukum waliyadiyn/ bagimu agamamu bagiku agamaku..
    silaken beribadah sluas2nya seperti Muhammad shola4WIu ‘alaihi wasallam bebaskan kalian beribadah pda ‘fathul makkah’..

  3. Allah SWT berkata dalam salah satu ayat di AL-QUR’AN;
    “BAGI MU AGAMA MU,BAGI KU AGAMA KU”

    soo…….ISLAM CINTA DAMAI..
    sebenarnya bnyk kdonGkolan di hati saya ttg kristen tp yach lihat aja ayat yg di AL-QURAN udah kata TUHAN bgtu kok…

  4. YESUS Berkata Ya ABBA Ya BAPA Ampunilah Mereka Sebab Mereka Tidak Tahu Apa Yang Mereka Lakukan . . . .
    [ Bahasa Kita Sekarang Demikian, Ya TUHAN Maafkan Mereka Semua Lahir Batin . . . . ]

    YESUS Memanggil ALLAH Sebagai BAPA, Jika BAPA YESUS ALLAH Berarti YESUS Juga TUHAN Bukan🙂

    Coz Tidak Mungkin Kucing Punya Anak Burung,
    Begitu Juga Sebaliknya Burung Punya Anak Kucing🙂
    Anak Kucing => Kucing, Anak Burung => Burung🙂

    Tentang jumlah Hanya 144.000 Artinya Tidak Semua Yang Mengaku Dirinya Kristen Benar 2 Mengenal TUHAN Nya Dengan Benar . . . .

    Yang Bisa Menyelamatkan Cuma TUHAN Bukan Agama, Sekali Pun Agamanya Kristen Kalau Tidak Kenal TUHAN Dengan Benar Tetap Belum Selamat,

    Jadi Iman Percaya Kita Kepada TUHANlah Yang Menyelamatkan Kita, Bukan Agama Kita, Agama Cuma Sarana Penuntun Kita Untuk Mengenal TUHAN

    Saya Kristen Tapi Tidak Ada Salahnya Mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin Bagi Sesama Saya Ber Agama Muslim / Islam,Yang Sedang Merayakan Hari Lebaran, Besar Pahala Bagi Anda Yang Cinta Damai & Menciptakan Toleransi Hidup Ber Agama

    • Sekalian Saya Pamit Dulu,
      Coz Saya Tadi Cuma Kebetulan Click Web Ini,
      Benarnya Lagi Cari Web Buat Teman,
      Tapi Anehnya Bisa Nyasar Ke Sini . . . .

      Jadi Saya Sempatin Isi Comment Sekalian Bentar🙂
      Cuma Berhubung Saya Sekarang Jarang Online,
      Cuma Ini Pas Kebetulan Sempat, Jadi Saya Sekalian Pamit,
      Sapa Tau Ada Yang Kasih Comment Balesan Atas Comment Saya Tapi Saya Tidak Sempat Jawab, Itu Berarti Saya Tidak Lagi Baca . . . .

      Jika Anda Ada Pertanyaan, Bisa Kirim Message Di Facebook Saya jc_love52@yahoo.com
      Jika Kebetulan Saya Pas Ada Waktu Luang, Saya Sempatin Balas, Cuma Sekarang Saya Sibuk Kerja Jadi Jarang Online, Cuma Ini Tadi Ada Teman Dekat Saya Minta Tolong Bukain Sebuah Web Tapi Aneh Bisa Nyasar Sini🙂

      Saya Percaya Ini Tidak Kebetulan,
      Coz Tidak Ada Sesuatu Pun Yang Terjadi Kebetulan,
      Tapi Semua Sudah Diatur🙂
      Sekali Lagi Saya Ucapin
      YESUS Cinta Muslim/ Islam Juga & Met Lebaran, Mohon Maaf Lahir Batin🙂

    • mas bego.. bapa dr bahasa ibrani abbah… itu bukan cm di tuntukan n di artikan sbg bapak kandung…wt perumpamaan kebesaran.. itu jg diartikan tuhan.. bapa ku di sni bukan bapak moyang atw bapak kandung yg di maksud… tp tuhan.. stoopid tp so tw… itu ayat injil yg di jelasin ap gk di baca n di pikir pke akal sehat,… jngan katanya katanya doank… pelajari sndiri.. liat dr 2 belah pihak… mikir dr titik awal…. jngan bego n ngatain orang yg berpikir itu… ksian ilmu msh cetek.. blajar bahasa ibrani bahasa israel .. n blajar bahasa arab.. cz yg ada bahasa ibrani itu gk jauh beda dr bahasa arab cm aksen yg beda….. jelas2 yesus wt bani israel.. lah kamu bani ap? bani jg bahasa ibrani n arab artinya kaum.. biar jelas ya om…blajar dr pastur n pendeta doank c.. blajar sndiri… jngan ngurusin hukum perpuluhan wt pastur m pendeta wt kasih makan mreka n kasih liburan ke italy … gk masuk diakal… mikir.. klo udh buntu nnti pz dket mati baru sadar.. n gk usah critain ke orang laen cz km nnti nya udh mati.. n 12 hakim dr bani israel itu sma skali gk bakal hakimin km cz km bukan golongan mreka….. liat crita pendeta no satu seasia tenggara yg jelas kredibilitasnya n jelas identitas nya.. orang manado… skrng masuk islam stelah mndirikan macem2 institute kristen di plosok tanah air.. tp otak nya mikir stelah itu n dy putusun masuk islam biarpun mesti tinggalin smua kekayaannya… cz dy temuin tuhan yg sejati n pembawa utusan yg di peruntukan wt sluruh ras manusia… bukan cm wt bani israel….. baca brulang kali biar masuk di kepala n ke hati….

  5. coba deh gw sebagai org kristen cuma ngasih tau bagi kalian yang ingin kbenaran,bagi kalian yang ngk percaya kalian berdoa aja sunggu2 kalian tanya tuhan,tuhan mana kah yang pantas kami sembah,,hidup dalam kristen ngk semudah ngbaliikin telapak tangan,dan dalam kristen PASTI ngk ada kt2 mudah2an.kita pnya kasih dan cinta damai bagi semua org.karena dosa gw dan kalian,yesus yang menentukan.NB: ini bukan bualan kalian boleh cari kbenaranya.thanks.

  6. gila nih org yang ngasih comment,ehh tuhan yesus tuh ngk ngasih target dalam jumlah org nya,,,cuma di bilang,sedikit org yang akan masuk sorga.ngk bner nih org setan jgn dengeriin asli sumpah setan (BEELZEBUL) sampe angkanya lg disebutiin..dasar iblis tukang menyesat kan manusia.

  7. hehe,,
    mari sama2 kita telusuri sejarah agama dunia..
    dari awal hingga akhir…
    jadikan kitab-kitab asli (bkn buatan manusia) sbg referensi, maka kita akan menemukan sebuah agama penghujung, agama yang diakui kebenarannya oleh semua..

  8. Setuju dengan saudara Retha…..perbaiki sikap dan perilaku kita,karena diajaran Agama manapun Tuhan selalu meminta umatnya untuk saling menghormati,menyayangi satu sama lain…..

  9. semoga kita semua umat islam akan selamat dunia akhirat dan akan berada di dalam surga selamanya…….dan semoga hamba bisa membawa JUNG JIHOON/RAIN masuk ke dalam islam hamba ingin dia mendapatkan hidayah MU ya ALLAH.SWT hiduppppppp ISLAM .

  10. utk ISLAM : kalian akui TUHAN kan????
    utk KRISTEN : kalian jg kan???

    JADI,SAMA2 AKUI ADANYA TUHAN…..SKRG YG TRPENTING ADALAH URUSI ITU NEGARA2 KOMUNIS!!!!!!!!KARNA MEREKA TDK MENGENAL TUHAN….JGN KALIAN YG BRTENGKAR…..SADARLAH KALIAN SMUA…..

  11. si nabi isa kan manusia nah kok nyembah manusia gni ajh ..

    sama ajh lo nyembah bpk lo kakek lo ..
    tapi wajar2 ajh lah .. lagian yg tanggung jawab dia sndiri gw gk mikirin …
    udah di ksh tw ngeyel .. ya begini deh ..

    HIDUP ISLAM .. !!

  12. Aku mencintaimu yang membuat website ini.
    Aku sependapat denganmu.
    Banyak yang mereka ( Yahudi dan Nasrani ) rubah2 dan sembunyikan.

    Iya semua Agama Mengajarkan kebaikan, tapi kita harus tahu juga kejahatan mereka ( Yahudi dan Nasrani ) biar kita bisa memilih ISLAM Agama terbaik.
    Yes! Hidup ISLAM.

  13. semua agama mengajarkan kebaikan, tidak ada agama yang baik selalu ngotot bahwa agamanyalah yang benar… itu semua soal keyakinan tapi jangan yakin buta sehingga membutakan akal dan pikiran kita… setuju kan… soal satu agama boleh punya pasangan lebih dari satu… jangan dilihat pada kulitnya saja, ada agama yang hanya boleh punya pasangan satu saja, tapi yang resmi… yang tidak resmi banyak alias berzina apa itu juga boleh dibenarkan…. “berpikirlah kamu sesungguhnya aku menyuruh (kamu) untuk berpikir (menggunakan nalar dan akal)”

  14. Semoga kita diberkati oleh Nya…. tidak ada satu manusiapun dapat berpindah posisi menjadi Tuhan, manusia sampe kapanpun tetap manusia, tidak ada jalannya untuk jadi tuhan, pengikut tuhan sudah pasti, sekarang J apakah manusia atau tuhan?…. semoga yang maha segalanya mengampuni kesalahan kita dan kita dapat belajar dari itu semua…… amiiin

  15. Kata Yesus : Akulah jalan Kebenaran dan Hidup Tidak ada Satupun Orang dapat Kesana Bila tidak melalui Aku.
    Islam adaLah Agama yang Hnya Mementingkan hawa Nafsu dgn Memperbolehkan Orang2 untuk menikah lebih dari satu kali.
    sedang Kristen Tidak…
    Percaya Bahwa TUHAN kami adalah NYAta….

  16. semua orang telah melakukan dosa, tidak ada satupun agama yang dapat mengampuninya. berarti peluang umat manusia untuk masuk sorga tidak ada. karena di sorga tidak ada yang dapat membawa nama salah satu agama maka orang yang hanya mengandalkan agamanya tidak mungkin masuk sorga. ajaran ttg hanya 144 rb dari suku israel yg msk sorga benar. tapi kalau baca wahyu 7 : 9 dikatakan bahwa sekumpulan banyak orang tdk terhitung banyaknya dari segala suku bangsa masuk sorga, dan ini tidak hanya ditujukan pada orang keristen saja tetapi kepada semua umat manusia didunia yg sdh bertobat dibaptis penuh dengan Roh Kudus dan mengikuti ajaran Yesus Kristus, karena hanya melalui Dia dosamu diampuni. dan dalam Alkitab tidak ada ajaran yang menuliskan bhw orang masuk agama keristen yang masuk sorga, karena kenyataannya banyak org keristen juga yg jahat. Jadi agama apapun anda jika percaya Yesus Kristus dan melakukan Firman Nya pasti selamat.

  17. Yang Jelas Yesus Kristus adalah Jalan Keselamatan, Keselamatan menuju Allah yang kudus dan Kasih. Semoga Kalian diberkati oleh Allah Yang Maha Kuasa. Amin

  18. Soalnya di Injil Nggak Ada Namanya Nabi Muhammad, kalau ada ya Diakui he..he…he.., Gampang To.. Gitu aja kok repot

  19. salam kenal,
    jikalau bukti nyata yang dikemukan al Qur’an dan Injil sudah jelas, mengapa masih banyak umat Nasrani yang tidak mengakuinya?

    • Jangan asal membuat persepsi jika tidak mengetahui cerita sebenarnya, topik ini sangat sensitif jadi buat adminnya jangan memandang permasalahan itu dari satu sisi saja, karena ini bisa berakibat fatal buat anda.

      Jangan TOLOL!!!!

    • 144ribu Israel dan orang percaya yang tak terhitung jumlahnya
      yaitu orang yang mengakui Kristus..
      bagi nasrani Muhammad adalah nabi palsu yg tertulis dalam kitab Injil…

    • Mbak Met Lebaran, Mohon Maaf Lahir Batin. . . .
      YESUS Cinta Muslim/ Islam Juga . . . .
      Besar Pahala Bagi Anda Yang Cinta Damai & Menciptakan Toleransi Hidup Ber Agama . . . .
      Jika Anda Ingin Mengenal TUHAN Kami Lebih Lagi,
      Anda Bisa Search Di Facebook Cari Aja Ini :
      jc_love52@yahoo.com

      Sekali Lagi Met Lebaran, Mohon Maaf Lahir Batin
      YESUS Cinta Muslim/ Islam Juga🙂

    • YESUS Berkata Ya ABBA Ya BAPA Ampunilah Mereka Sebab Mereka Tidak Tahu Apa Yang Mereka Lakukan . . . .

      [ Bahasa Kita Sekarang Demikian, Ya TUHAN Maafkan Mereka Semua Lahir Batin . . . . ]

      YESUS Memanggil ALLAH Sebagai BAPA, Jika BAPA YESUS ALLAH Berarti YESUS Juga TUHAN Bukan

      Coz Tidak Mungkin Kucing Punya Anak Burung,
      Begitu Juga Sebaliknya Burung Punya Anak Kucing
      Anak Kucing => Kucing, Anak Burung => Burung

      Tentang jumlah Hanya 144.000 Artinya Tidak Semua Yang Mengaku Dirinya Kristen Benar 2 Mengenal TUHAN Nya Dengan Benar . . . .

      Yang Bisa Menyelamatkan Cuma TUHAN Bukan Agama, Sekali Pun Agamanya Kristen Kalau Tidak Kenal TUHAN Dengan Benar Tetap Belum Selamat,

      Jadi Iman Percaya Kita Kepada TUHANlah Yang Menyelamatkan Kita, Bukan Agama Kita, Agama Cuma Sarana Penuntun Kita Untuk Mengenal TUHAN

      Saya Kristen Tapi Tidak Ada Salahnya Mengucapkan Mohon Maaf Lahir Batin Bagi Sesama Saya Ber Agama Muslim / Islam,Yang Sedang Merayakan Hari Lebaran, Besar Pahala Bagi Anda Yang Cinta Damai & Menciptakan Toleransi Hidup Ber Agama


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s