KerjaSama Microsoft dan General Motors


Apa jadinya jika dua perusahaan raksasa seperti Microsoft dan General Motors melakukan kerja sama ? Akankah kedua perusahaan itu ingin menciptakan suatu produk yang penuh dengan inovasi dan fitur baru atau General Motors ingin menambahkan fitur baru di mobil terbarunya dengan menanamkan software buatan microsoft. Hmm mungkin mobil General Motors kedepan telah dilengkapi dengan fitur Drive Simulator sehingga memungkinkan orang untuk belajar mengemudi tanpa harus menjalankan mobil seperti di Fly simulator dan Ship simolator. Mobil telah disulap menjadi simulator, kaca depan mempunyai fungsi ganda ketika mode perjalanan dihidupkan kaca akan menjadi transparan tetapi ketika mode simulator diaktifkan kaca akan berubah menjadi monitor lcd dengan Video Card super canggih sehingga tampilannya sesuai dengan keadaan alam sebenarnya. Sehingga, mengemudi di Drive Simulator menyerupai mengemudi di alam nyata.

Atau microsoft ingin menciptakan Hard Drive berukuran mini dengan daya simpan data mencapai 10 terabyte dengan harga yang terjangkau. Atau malah ingin menpercepat kinerja komputer sehingga sama dengan kecepatan mobil produksi General Motors. Semoga saja menjadi kenyataan.

Dalam pameran teknologi yang diadakan di jepang. Pihak Microsoft dan General Motor memperkenalkan produk hasil kerjasamanya. Produk itu dinamakan Walking PC atau komputer berjalan, produk ini mencengangkan peserta pameran. Produk ini adalah hasil perkawinan antara PC dan Mobil, sehingga melahirkan anak yang diberi nama Walking PC. Produk yang satu ini dapat dikendarai layaknya mobil dan masih berfungsi sebagai komputer.

Berikut ini adalah ciri-ciri Walking PC :

  1. Konsumsi bensin 300 km/liter dengan kecepatan maksimum 300 km/jam.
  2. Tanpa ada alasan yang jelas terkadang Walking Pc ngadat 2 kali sehari.
  3. Terkadang Walking PC melakukan gerakan yang tidak seharusnya, seperti membelokkan steer ke arah kiri dan kanan akibat ulah virus, akibatnya anda harus merestart ulang sampai menginstal ulang drivernya.
  4. Ketika anda menginjak pedal rem akan muncul pesan sebelum Walking PC benar-benar berhenti, pesan itu berbunyi ‘Are You Sure To Stop’. Benar-benar fitur yang tidak bermanfaat, bayangkan jika anda mengemudi dengan kecepatan tinggi dan anda menginjak rem mendadak. Anda akan tewas tertabrak sebelum sempat menekan tombol ‘Yes’.
  5. Satu unit Walking PC hanya boleh dikendarai satu orang, jika anda ingin menambah penumpang anda harus melakukan penyetingan di User Account atau membeli kursi tambahan.
  6. Jika hendak keluar anda akan mendapatkan pesan ‘Are You Sure To Quit’ dan diharuskan menekan tombol ‘Yes’ sebelum anda benar-benar diizinkan untuk keluar.
  7. Setiap ada jalan baru yang dibuat, anda diharuskan membeli Walking PC yang baru.
  8. Jika terjadi kerusakan anda harus meng-up grade mesin Walking PC.
  9. Setiap kali Muncul Walking PC versi terbaru, anda harus membeli buku program manual dan belajar mengemudi Walking PC dari     awal.

Ayoo siapa yang berminat dengan produk inovatif yang satu ini ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s