SMS A La James Bond


iJamesBondSesaat setelah tiba di tempat kuliah dan menanti tiba nya sang dosen, ternyata batang hidung si dosen pun tak kelihatan. Sang dosen tidak dapat hadir entah karena alasan apa. Disaat masih menunggu di ruang kuliah berharap sang dosen dapat hadir, terjadilah percakapan ringan agar menunggu dosen datang pun menjadi tak terasa. Sang teman menceritakan tentang film kocak yang ia tonton semalam di salah satu stasiun televisi, mulailah ia menceritakan isi film itu dari awal sampai akhir dengan lucunya. Aku yang tak sempat menonton film itu pun ikut terbahak-bahak mendengar cerita sang teman apalagi jika sempat nonton secara langsung film tersebut bisa ketawa sampai mati ni.

Di saat telah habis bahan pembicaraan, salah seorang teman menceritakan bahwa ia mendapatkan sebuah sms aneh dari salah seorang temannya, dan ia pun bertanya-tanya mengapa hal itu dapat terjadi dan ia sudah ketakutan setengah mati sampai raut wajahnya menjadi pucat mengira handphone-nya terkena serangan virus sms yang dikirimkan oleh seorang Hackers. Mungkin sudah banyak  yang mengetahui tentang sms yang satu ini, tapi gak ada salahnya jika saya mengupasnya disini agar yang belum tahu menjadi tahu. Atau mungkin ada yang mengetahui trik-trik lain bisa di share disini. Aku kira belum banyak yang mengetahui cara mengirim sms seperti ini. Ya udah baca aja sampai abis, aku gak bo-ong kok !

Anda yang sering mengikuti perkembangan dunia teknologi terutama perkembangan teknologi handphone, pasti sudah mengetahui tentang sms a la agen 007 James Bond. Sms James Bond ini akan otomatis terhapus dari handphone sesaat setelah sms itu dibaca. Sms a la James Bond ini kalau tidak salah sudah bisa digunakan di negara tempat James Bond ini berasal, dan hanya ada satu operator yang dapat melakukannya.

Indonesia pun tak mau mengalah dengan Inggris, walaupun Indonesia tidak memiliki agen sehebat agen 007. Tetapi dalam urusan teknologi kirim-mengirim sms Indonesia bisa menyaingi Inggris ! Bahkan teknologi yang dimiliki oleh Indonesia saat ini lebih canggih daripada teknologi Inggris. Saat ini di Indonesia sms layak-nya seorang secret agent 007 pun sudah bisa dilakukan oleh siapa saja, tak ada persyaratan khusus untuk mengirim sms ini, anda tidak harus menghabiskan banyak pulsa untuk mengirim sebuah sms ini karena harga nya sama seperti harga sms biasa, siapa pun dapat mengirimkannya dari pengemis kere sampai orang berdasi, dan anda tidak diharuskan menjadi seorang secret agent terlebih dahulu untuk dapat menikmati fasilitas menakjubkan ini.

Saking canggihnya, sms ini tidak akan memerlukan waktu lama untuk melancarkan aksi-nya. Sesaat setelah dibuka atau pemilik hp menekan tombol tertentu sms ini pun beraksi. Bahkan yang lebih hebat lagi ialah ia akan langsung bereaksi setelah sms dibuka sehingga pemilik hp tidak sempat membaca isi sms ! Wow.

Udah penasaran ya ? Tenang aja ntar aku kasih tau gimana cara ngirim sms ini. Sebelumnya kita akan berbicara tentang kelebihan dan kekurangan sms layak-nya secret agent ini. Jika sms James Bond di Inggris memiliki jeda waktu sebelum menghapus dirinya sendiri (kira-kira 5 menitan), Sms James Bond versi Indonesia langsung bereaksi ke handphone target bahkan dalam hitungan detik ! Hebat kan ? Kalo di Inggris cuma ada satu operator yang bisa mengirimkannya, di Indonesia semua operator bisa ! Gak harus ngirim ke sesama operator lagi. Terbukti kan teknologi Indonesia lebih canggih jika dibandingkan dengan Inggris ?

Jangan senang dulu ! Itu baru kelebihannya. Sekarang kita bicara kelemahannya. Jika di Inggris hanya ada satu operator yang dapat melakukannya dan dapat dikirimkan ke gadget merek apa saja, di Indonesia walaupun semua operator dapat melakukannya tapi gadget yang mendukung fasilitas ini terbatas. Huuuuuuuuu, Tenang-tenang harap sabar. Jika di Inggris sms a la James Bond ini akan otomatis terhapus dalam waktu 5 menit tetapi tidak di Indonesia. Wew, sms a la James Bond versi Indonesia permanen di hp korban tetapi bisa di hapus secara manual. Wkakakak. Trus apanya yang menakjubkan ? Sms James Bond versi Indonesia tidak dapat menghapus dirinya sendiri, tapi mengakibatkan hp target pengiriman sms restart ! Alias mati lalu hidup dengan sendirinya. Ckakakakak.

Beneran aku gak bo-ong. Sms ini dapat di kirim dari merek hp apa saja. Tetapi tidak semua hp restart jika menerima sms ini. Yang sudah terbukti berhasil adalah tipe hp nokia low end seperti Nokia 1208, Nokia 1200. Pokoknya hp low end deh, hp high end yang berpengaruh sama sms beginian.

Cara kerja sms ini cukup sederhana, yang anda butuhkan hanyalah sebuah hp Nokia yang sudah mendukung fasilitas copy-paste, karena kita akan menyisipkan karakter-karakter aneh ke dalam sms. Karakter aneh inilah yang membuat hp Nokia low end restart ketika membuka sms tersebut karena hp low end tidak mampu membaca karakter aneh ini.

Download Disini !

Copy-Paste lah code berikut ini ke Notepad, lalu transfer ke hp melalui Nokia PC Suite atau Card Reader. Lalu bukalah file tadi menggunakan X-Plore, SeleQ, FileMan, Atau aplikasi file manager lainnya. Copy-Paste lah code tersebut ke dalam sms atau di simpan di Notes dan tinggal dikirim. Dan anda telah siap menjadi seorang secret agent dan meneror teman-teman anda yang memiliki hp low end. Lalu lihatlah reaksinya ! Hehehehe.

Ingat ! Gunakan dengan bijak. Aku belum tau kalo hp sony ericsson, samsung, motorola, dan hp lainnya bisa restart jika di kirim sms ginian. Kalo kamu dapat sms beginian dan mau mengirimkan ke teman kamu lainnya, gunakanlah fasilitas forward jangan menggunakan fasilitas edit, karena jika menggunakan fasilitas edit ntar hp target gak bakalan restart. Cara ini hanya berlaku bagi hp low end, kalo hp high end gak masalah.

O Ya, kalo kamu sering chatting di mig33 kamu gak bakalan asing dengan karakter yang bisa buat sebagian hp restart. Apalagi buat orang yang suka nge-flood. Karakter yang dipake disini adalah karakter yang sering digunakan dalam flooding di mig33. Kamu juga bisa nyari karakter lainnya, tapi gak semua karakter menyebabkan hp restart. Tanya aja sama mbah Google. Mbah ada code flood mig33 gak ? Hehehe. Bagi chatter mig33 jangan lupa add nick aku ya ? Nick aku kutaradja.

Biar lebih kreatif lagi bisa kamu bisa menambahkan sedikit teks seperti;

Jangan Tekan Ke Bawah

*Copy-Paste Karakter*

Si penerima sms jadi penasaran mengapa jangan tekan ke bawah, jika ia melanggarnya ia akan terkejut melihat hp nya padam seketika. Hehehe.

Atau yang lebih ganas lagi, hp langsung padam ketika sms dibuka !;

*Copy-Paste Karakter tersebut di baris pertama sms*, jika anda copy-paste di baris tengah atau bawah. Si penerima sms harus meng-scroll sms nya ke bawah terlebih dahulu barulah hp nya padam.

Semua tergantung sama kreatifitas masing-masing, dan akhirnya selamat menjahili teman anda masing-masing !


25 comments

  1. bs jg pake flash sms, aku pake nokia e71 dngan program free isms, hp target langsung mati tanpa dia perlu membacanya,..

  2. berhasil boz, biar berhasil, ponsel tujuan harus yang agak jadul,

    yang udah aku coba dan berhasil adalah
    nokia tipe
    1208, 1600, 1100, 2100, 1200

  3. mas.. kasih tahu dong cara bikin karakter di atas. Aku coba buat sendiri kok ndak bisa..? Aku copy paste hasilnya juga jadi karakter lain. Ndak kayak di atas..

    • Saya juga ndak ngerti cara buat karakter begitu bagaimana, yang saya tau karakter itu dibuat di Character Map. Letaknya Start -> Programs -> Accessories -> System Tools -> Character Maps. Kalo di Copy di Notepad karakternya memang berubah menjadi seperti kotak-kotak, kalo udah di Paste di HP laen lagi. Tapi gax ada pengaruh, sama aja.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s