Selusin Fakta Mengasyikkan Saat Menjadi Seorang Ibu


Parent n Child Holding Hands
Parent n Child Holding Hands

Kali ini gw akan share selusin fakta mengasyikkan saat menjadi seorang ibu yang di dapet dari hasil blogwalking, sebelum itu kita ngobrol dulu bentar yaa ? Hmm, jadi binggung mao ngomong apa neh, coz aku gak ngerti apa-apa tentang bagaimana rasanya ketika menjadi seorang ibu. Karna gw sendiri bukan seorang perempuan, so gw gak akan pernah menjadi seorang ibu ! Walaupun gw gak akan pernah bisa merasakan bahagianya ketika menjadi seorang ibu (emang’a gw banci), minimal gw bisa merasakan berjuta rasanya ketika menjadi seorang ayah. Emang’a jatuh cinta doank yang berjuta rasa’a ?

  1. Anda jadi lebih banyak tidur. Saat balita Anda mengharuskan Anda ada bersamanya menjelang tidur dan saat bangun, maka Anda terpaksa ikut menemaninya tidur kapan saja.
  2. Anda harus mengalihkan sebagian dana untuk membeli CD, dan membeli buku-buku dan video anak-anak sebagai gantinya.
  3. Lagu anak-anak klasik menjadi hiburan khas, tak hanya di rumah, tetapi juga di mobil.
  4. Saat berjalan-jalan di mal pada akhir pekan, Anda terpaksa ikut makan ayam goreng atau pizza di restoran cepat saji, padahal Anda tak pernah menyentuhnya sejak dulu.
  5. Di kantor, bahan obrolan menjadi seputar susu bayi atau play group yang bermutu. Dulu, Anda cepat-cepat menyingkir jika rekan-rekan Anda mulai membahas susu bayi. Habis, bosan !
  6. Anda tak lagi terlalu mempedulikan gaya apa yang sedang tren. Sebaliknya, Anda kalap jika masuk ke toko pakaian anak.
  7. Anda lebih banyak menghabiskan waktu untuk menonton film anak-anak, sampai hafal monster-monster dalam film Ben 10. Jika tidak, Anda terancam tak bisa nyambung dengan jagoan Anda.
  8. Anda paling tidak suka saat melihat tetangga yang bergosip di depan rumah. Namun sekarang, Anda harus nimbrung sekali-sekali, bahkan mencatat nomor telepon ibu-ibu sesama orangtua murid di sekolah.
  9. Anda punya nama panggilan baru seperti Mamanya Rani, atau Bundanya Deo.
  10. Teman Anda yang lajang menganggap hidup Anda membosankan karena kegiatan Anda hanya seputar memandikan anak, memasak, atau menemani anak tidur.
  11. Anda terkejut kenapa cara bicara anak jadi seperti dialog dalam sinetron. Anda lupa bahwa ketika Anda sedang bekerja, anak lebih banyak menemani Si Mbak nonton sinetron.
  12. Ikut sibuk mencarikan foto atau poster Afgan, harus ikut berdesak-desakan meminta tanda tangannya.

Sebenarnya masih banyak perubahan mengasyikkan lainnya. Kapan-kapan aja deh nambahinya.


4 comments

  1. Anda harus mengalihkan sebagian dana untuk membeli CD, dan membeli buku-buku dan video anak-anak sebagai gantinya.

    Ya nggak asyik lah kalo gitu….seharusnya bisa blanja sepatu, jadi nggak bisa lagi…huh😦


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s